Workshop Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru SMP Muhammadiyah Banguntapan

Spread the love

Belajar tidak hanya untuk siswa di sekolah, belajar bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Workshop PTK di Spemuba merupakan salah satu program kerja yang alhamdulillah sudah terlaksana selama dua hari pada tanggal 22 s.d 23 November 2021 bagi bapak/ibu guru SMP Muhammadiyah Banguntapan.

Acara tersebut dibersamai oleh Ibu Fauzia, dosen di Universitas Ahmad Dahlan dan Bapak Sumarsono dari PWM. Beliau membagikan banyak ilmu tentang PTK kepada bapak ibu guru SMP Muhammadiyah Banguntapan.

Acara Workshop PTK tersebut diakhiri dengan pelatihan Mendeley dan POP oleh Bapak Sumarsono. Aplikasi tersebut sangat memudahkan peneliti dalam menyelesaikan penelitiannya.
Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi guru untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sekolah dengan berbagai penelitian tindakan yang dilakukan.

Jadi, di sekolah kami tidak hanya siswa yang kami tuntut untuk terus belajar banyak hal, tetapi guru sebagai kunci keberhasilan pembelajaran juga kami arahkan untuk terus memperbanyak ilmu pengetahuan untuk dibagikan dan diterapkan kepada anak didik kami. (Spemuba, 2021)

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *